Oseng Jagung Muda Sayur Rupa-rupa



Tumben sekali ini hari saya semangat menulis. Apa sebab saya mendapatkan suntikan semangat dari kompasianers dan rekan-rekan KPB ya?


cara sederhana untuk bermain over under Oh, jika suntikan semangat sesungguhnya sich nyaris setiap hari saya memperolehnya. Tetapi sebab satu dan lain perihal, saya kerap absen menulis. Maafkan saya rekan, sudah acuhkan perhatian kalian.


Mumpung kembali semangat, kesempatan ini saya akan bagi tulisan kembali ya, tulisan ke-2 ini hari, sesudah hari-hari mangkir. He he he


Masih di kelompok kulineran tentu saja, kesempatan ini saya akan bagi resep Tumis Jagung Muda Sayur Rupa-rupa. Namanya asyikkan. Sila dibaca ya.


Resep Tumis Jagung Muda Sayur Rupa-rupa

Bahan untuk resep Tumis Jagung Muda Sayur Rupa-rupa (Photo: Siti Nazarotin) Beberapa bahan:

-2 buah jagung manis muda disisir

-5 buah buncis dipotong 2 cm an

-4 buah wortel dipotong tipis-tipis

-50 gr kobis dirajang cukup lebar

-1 buah kentang dipotong dadu

-8 biji bawang merah

-4 biji bawang putih

-5 cabai rawit

-1 butir telur

-1/2 sdt mrica bubuk

-Minyak untuk mengoseng

-1 gelas air

-Garam, gula dan kaldu ayam seperlunya


Langkah membuat:

1. Lumatkan bumbu dengan choper atau jus tetapi tak perlu dikasih air, jadi hasilnya cukup kasar.

2. Oseng bumbu yang sudah dilumatkan dengan sedikit minyak sampai layu.

3. Masukan seluruh sayur, tumis sampai layu dan tercampur dengan bumbu.

4. Masukan telur dan orak-arik hingga masak dan tercampur dengan seluruh sayur.

5. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam.

6. Masukan satu gelas air dan tunggu hingga seluruh bahan empuk.

7. Janganlah lupa test rasa.

Tumis Jagung Muda Sayur Rupa-rupanya telah masak dan siap disajikan.


Resep ini saya bikin untuk putri saya yang tidak senang sayur bersantan. Hasilnya di luar sangkaan, dia benar-benar mencintainya. Hingga ini hari untuk ke dua kalinya saya masakkan menu yang serupa. Dan satu kali lagi, dia benar-benar senang. Faktanya Tumis Jagung Sayur Rupa-rupanya pungkas tidak bersisa. Eh tersisa wajannya doang. He he he


Resep ini sangkanya benar-benar pas buat putra-putri nda yang tidak demikian senang dengan sayur. Sebab dengan masukkan jagung muda selaku salah satunya berbahan, membuat masakan ini lebih nikmat, jagung muda yang manis benar-benar dicintai beberapa anak.


Dengan kombinasi sayur rupa-rupa dan tambahan telur, menambahkan masakan ini makin sedap dan sehatkan tentu saja.


Untuk ibu-ibu yang kesusahan ingin mengolah apa, untuk menangani kebosanan dengan menu itu-itu saja, karena itu resep ini sangkanya dapat jadi rujukan anda.


Untuk dapat menyediakan menu yang terus beragam tetapi tidak repot mengolahnya, artikel-artikel saya sangat pas untuk dibaca. Juga untuk pemula, resep-resep yang saya bagi sangat gampang untuk dituruti dan dipraktikkan.


So, demikianlah resep Tumis Jagung Muda Sayur Rupa-rupa sudah saya bagi, mudah-mudahan berguna.

Mga sikat na post sa blog na ito

Waging the milk price war

SMALL TOWNS MAY BE GREEN BUT UNHEALTHY

Tate was detained alongside his brother Tristan last month as part of an investigation into allegations of human trafficking and rape, which they deny.